Rabu, 04 April 2012

NgeBLOG vs NgeGame .. Pilih Mana?

NgeBlog merupakan hal umum yang dilakukan para netter sekarang. Banyak motif para netter dalam hal ngeBlog. Ada yang bertujuan untuk bisnis, eksis, sekedar berbagi ataupun cuma untuk menyalurkan hobi menulis semata. Selain ngeBlog, ngeGame juga merupakan kegiatan yang banyak dilakukan para netter masa kini. Manakah yang lebih baik? NgeGame atau NgeBlog?

Tampaknya memang sulit menentukan yang lebih baik mengingat keduanya sama-sama merupakan hasil kemajuan teknologi. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita lihat argumen kedua belah pihak.

 Blogger : NgeBlog itu bermanfaat, kita bisa tambah ilmu dan pengetahuan serta ketrampilan menulis. Tidak seperti ngeGame, buang-buang waktu dan tenaga saja.

Gamer : Kata siapa ngeGame buang-buang waktu? Dengan ngeGame secara tidak langsung kita melatih koordinasi antara alat-alat tubuh, seperti tangan, mata, telinga, otak dll. NgeGame juga meningkatkan daya imajinasi seseorang. Lagian, ngeGame kan juga seru, daripada ngeBlog bikin pusing mikirin postingan sama traffik yang tidak naik-naik. :(

Blogger : Seru apanya ngeGame? Sekarangkan zamannya Cheater. Jadi gak seru ah, pada curang... NgeBlog juga seru kok, walaupun banyak mikir kita akan mendapat kepuasan batin karena telah berbagi kepada para pembaca.

Gamer : Tidak semua gamer cheater lho... Contohnya aku ini. Bermain game selalu jujur. Eh, jangan-jangan kamu blogger yang cuma asal Copy Paste artikel orang doang?

Blogger : Hey, hey, hey... Jangan asal menuduh orang ya... Aku NgeBlog dengan artikel asli diambil dari mata air pikiran aku yang jernih ini sendiri(kayak iklan air mineral?). Asal kamu tahu aja Ngeblog juga membuat kita menjalin persahabatan dengan blogger lain, jadi makin tambah temen. Kalau NgeGame kan justru mengurangi interaksi kita dengan orang lain?

Gamer : Itu tidak benar, dalam ngeGame terutama game online kita juga dapat bertemu pemain game di seluruh dunia.

Blogger : Halah, buat apa sih ngeGame? Ngabisin uang ortu aja. Mending kan ngeBlog yang serius bisa dapat duit nantinya.

Gamer : Dapat duit? Dengan ngeGAme juga bisa. Yaitu dengan cara menjual karakter atau jasa melakukan misi walaupun melanggar T.O.S (Term Of Service/Ketentuan Layanan). xixixi :p ...

Sekian, perdebatannya...
Kalau diterusin bisa bahaya, tawuran nanti. hehehe,,

Nah, dari perdebatan diatas bisa kita tarik kesimpulan bahwa ngeBlog dan ngeGame memiliki kelebihan masing-masing. Semuanya baik, asalkan tidak berlebihan. Kalau aku ditanya pilih yang mana, bingung juga sih. Habisnya kedua duanya aku juga suka. :-). NgeGame ajalah, coz gw suka game :D .Kalau kalian pilih yang mana? NgeBlog atau NgeGame?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar