Selasa, 08 Mei 2012

Review : Bule Juga Manusia

Woooy , gue baru aja beli buku nih .. Nih buku kocak abis , nih buku barusan gue beli kemarin.. Ceritannya, kemarin malem, gue dengen keluarga gue jalan ke PS. Sampe di PS gue langsung menuju Gramedia untuk mencari novel-novel yang menurut gue lucu+menarik. Gue langsung menuju salah satu corner yang menyediakan buku-buku , gue pun melihat-lihat buku tsb tapi kok bukunya tentang masak-memasak semua yak? gue pun meliat ke atas dan ternyata itu adalah corner buku masak-memasak .. jiaaaaaah gue salah arah :p *bego lo ruu*

Next, gue langsung menuju ke tempat novel-novel , gue langsung melirik ke buku BULE JUGA MANUSIA : PETUALANGAN TURIS GILA DI INDONESIA.. Wah menarik juga nih buku . ehehehe :D . gue liat penggalan ceritanya di belakang buku dan cerita kocak abis ,tanpa panjang dikali lebar lagi gue langsung ke kasir dan gue bayar buku ini , hahah :D ..

Penampakan Bukunyaa :D

Akhirnya gue berhasil beli buku ini. Menariknya dari buku ini ada dibagian Introduction dan pengantar dari Raditya Dika. Buku ini tidak kalah kocak dan gokil dari Raditya Dika (hehehe :D…).  Berikut identitas dari Richard Miles a.k.a Bule Ngehe yang nyeleneh:


Nama – Richard Douglas Miles (Bukan “Mules”)
Tanggal Lahir – 06 / 04 / 19** (Demi keamanan negara, dirahasiakan)
Warga – Australia (Daerah istimewa Australia Selatan, Kecamatan Unley, Kabupaten Myrtle Bank)
Jenis Kelamin – Lelaki Sejati
Pekerjaan – Lelaki Sejati (Fulltime)
Tinggi – 198 cm (65 kali lebih pendek dibanding Monas)
Berat Badan – Nanya aja lo….
Nih buku bercerita tentang seorang bule yang seneng banget dengan Indonesia, bukan karena cuma seneng dengan budayanya doang. kebanyakan orang bule ke Indonesia cuma untuk belajar ngebatik, nonton wayang, main gamelan dan lain-lain . But, this bule is different ! you know? different, karena nih bule beda dengan bule lainnya. Bule ini mau memperkenalkan Indonesia dengan cara yang berbeda. Nih bule seneng banget nonton film Indo, punya puluhan album band Indo (terutama Sheila on7), suka joget di depan panggung Dangdutan dan banyak kegiatan gila lainnya .. *gila nih bule* hahah :D


ini salah satu penggalan cerita yang bikin gue ngakak abiss dari buku ini :D :


Pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, perut gue udah terasa mules. Setibanya di rumah teman di Makassar, gue kebelet boker. Langsung saja gue menuju kamar mandi dan menunaikan ‘urusan’ gue. Setelah selesai, gue baru sadar kalau di toilet nggak ada tisu, hanya ada gayung/timba, ember, dan air. FYI: Orang Australia dibesarkan memakai tisu kertas atau kadang-kadang tisu basah untuk cebok. Soalnya, di Australia, 99% rumah tidak menyediakan selang air atau bak mandi, apalagi gayung, buat cebok.
Bang Ridwan, temen gue bilang, “Tisu versus Air – a serious clash of civilizations.” Bagi bule, air dan tangan itu kombinasi yang najis, sementara buat orang Indonesia, cebok pakai tisu itu haram.
Anyway, akhirnya gue berusaha memakai gayung untuk menyiram air ke pantat. Alhasil – kaki dan celana gue basah. Gue putus asa dan… pelan-pelan mulai memakai tangan gue sebagai tisu WC.
Ini najis. Saat itu, gue pengin nangis. 

Gimana bukunya? kocak kan?  Oke, segitu dulu ripiuw bukunya. So, ayo ke Gramedia dan beli nih buku , ehehehe :D

4 komentar:

  1. yang terakhir ceritanya Tragis~ :'(

    BalasHapus
  2. hahaha bang Richard emang kocak banget dah XD
    tapi sayang sekarang udah gak aktif blognya, padahal dulu gue seneng baca blognya

    BalasHapus